Pesona Wisata Pantai Iboih Sabang

Pesona Wisata Pantai Iboih Sabang

Pesona Wisata Pantai Iboih Sabang – Kalian pasti gak mau kalah dengan lainnya untuk berwisata di surga bawah laut, Pantai Iboih adalah salah satu pantai dari beberapa pantai yang menjadi primadona di kalangan komunitas backpacker di Pulau Weh. Pantai yang satu ini adalah salah satu tujuan para wisatawan untuk berkunjung ke sana hampir wisatawan di seluruh belahan dunia, tidak heran jika kalian berkunjung ke sana menemui para wisatawan mancanegara yang menetap di sana sampai berminggu – minggu, maka dari itu di sana juga di sediakan penginapan untuk para wisatawan yang ingin menginap di sana. Jika kalian ingin berlama – lama di sana anda bisa sewa penginapan dengan harga yang varian.

Sebenarnya pantai tersebut dulunya bernama “Teupin Layeu” tapi gak tau sekarang lebih dikenal dengan nama Pantai Iboih. Pantai Iboih ini telah memperlihatkan segala keindahan alam bawah laut yang luar biasa, bahkan kita bisa menikmati tanpa harus berenang sekalipun bisa melihat keindahan alam bawah laut di Pantai Iboih tersebut. Tak hanya sedikit para wisatawan yang mengagumi dan menyatakan keindahan Pantai Iboih tersebut. Di sana juga terdapat hutan lindung iboih yang memiliki garis pantai yang menawan dengan pasir yang memiliki warna ke emasan dan batuan besar yang telah tersusun rapi.  Tidak asing lagi jika hutan lindung ini di gambarkan sebagai taman firdaus. Karena menurut sebagian besar para wisatawan inilah sebuah gambaran taman bermain yang sesungguhnya.

 

Gambaran Pantai Iboih di Sabang

Pancaran hijau kebiruan dari dasar lautan yang agak dangkal bahkan menyorotkan sebuah kedamaian, dan juga lengkung pesisirnya seperti bibir yang sedang tersenyum menyambut pengelana merasakan sebuah kehangatan hujan tropis yang bertahtakan kekayaan dari macam-macam flora dan juga fauna di Indonesia. Di pantai iboih ini juga terdapat banyak sekali perahu milik penduduk sekitar yang bisa anda sewa untuk berkeliling pulau atau sekedar melihat titik – titik untuk melihat keindahan bawah laut di sekitar pulau Rubiah. Untuk jenis perahu di sana tersedia perahu dengan ukuran dari mulai yang kecil sampai ke yang besar. Dan untuk kalian yang tidak bisa berenang untuk perahu besar ada kelengkapan tersendiri yang dilengkapi dengan jendela kaca yang menghadap ke dasar dan dapat anda gunakan untuk melihat keindahan di dasar laut dari kapal tersebut.

Disana juga ada yang menyewakan alat snorkling serta diving yang bisa anda sewa cukup dengan 40 ribu saja. Dan 40 ribu itu per orang ya. Dan perlatan yang bisa digunakan adalah sebuah pelampung, master snorkling dan sebuah kaki katak. Bagi anda yang ingin menikmati alam bawah laut lebih leluasa, anda bisa menyewa peralatan diving sekaligus didampingi oleh seorang guide, dan anda cukup membayar sebesar 400 ribu rupiah per orang. Iboih ini memiliki jarak kurang lebih 1 jam perjalanan dari Sabang. Atau dari pelabuhan Balohan, dan untuk ongkosnya anda cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 50.000. bahkan bisa lebih murah.

Siapa coba yang tidak tertarik dengan Pantai Iboih ini, yuk kalian harus mencobanya untuk menikmati wisata bawah laut yang sangat indah ini, kalian langsung saja ke sabang dan ke pelabuhan Balohan, untuk ongkosnya sudah saya jelaskan di atas bahkan bisa lebih murah, Oke temen – temen mungkin itu saja yang bisa saya informasikan ke anda semua mengenai Pantai Iboih ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima Kasih

Leave a Comment