air terjun sarasah ulu gadut sumatera barat

Wisata Air Terjun Sarasah Ulu Gadut Sumatera Barat

Berbicara soal air terjun di Sumatera barat memang tidak pernah ada habisnya. Satu lagi air terjun yang bisa anda kunjungi ketika mampir ke Sumbar adalah Air Terjun Sarasah Ulu Gadut. Bagi para warga Sumbar, air terjun yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bukan? Bahkan menjadi lokasi air terjun yang digemari oleh banyak orang.

Tidak hanya itu saja, tempat wisata ini sendiri ternyata juga banyak dijadikan sebagai lokasi untuk menangkan diri. Hal ini tidak lain karena tempat wisata ini yang jauh dari pusat perkotaan. Bukan hanya itu saja, tempat wisata ini sendiri juga dijamin akan membuat otak anda kembali relax. Buat anda yang tengah merencanakan liburan, wisata air terjun ini bisa menajdi pilihan terbaik untuk anda.

Mengenal air terjun Sarasah

Ketika anda sudah sampai di tempat wisata maka anda akan langsung disambut dengan keindahan air terjun yang tidak boleh anda ragukan lagi. Dimana anda bisa melihat adanya air terjun yang mempunyai 7 tingkatan dimana masing-masing tingkatan tersebut mempunyai jalur tersendiri.

Untuk tingkatan yang pertama mempunyai ketinggian hingga 8-8 meter. Sedangkan untuk tingkatan yang kedua mempunyai ketinggian mencapai 15 meter. Keindahan dari tempat ini juga akan lengkap dengan adanya pepohonan hijau yang masih asri dimana sangat jauh dari kata polusi.

Lokasi air terjun

Buat anda yang tertarik untuk mengunjungi air terjun sarasah ulu gadut ini, anda bisa langsung datang ke desa Koto Baru, Gadut, tepatnya di kelurahan Limau Manis Selatan Padang Timur. Disinilah, anda akan melihat adanya air terjun yang dijamin akan menawarkan anda sensai yang menyegarkan untuk tubuh anda.

Untuk bisa melihat keindahan dari tempat ini, sebenarnya sedikit sulit terutama bagi anda yang baru pertama kali akan mengunjungi tempat ini. Hal ini tidak lain karena lokasi dari tempat ini yang tersembunyi dimana dikelilingi oleh hutan rimbun. Kendati demikian, lokasinya sebenarnya tidak jauh dari perkampungan.

Dari pusat kota padang sendiri, tempat ini berjarak sekitar 17 km dimana untuk memulai perjalanan, anda bisa memulai dari daerah Pasar Baru, Padang hingga menuju ke rumah sakit Gadut. Anda bisa lurus saja hingga anda menemukan jalan bebatuan. Nah anda bisa langsung menelusuri jalan tersebut.

Untuk bisa menemukan air terjun, maka anda harus menitipkan kendaraan anda dengan membayar biaya tiket masuk. Tenang, untuk trek-nya sendiri cukup mudah dilalui dimana kondisi jalannya sangat mendukung. Setelah sekitar satu jam, anda bisa langsung menemukan keindahan air terjun ini.

Tips datang ke air terjun

  1. Membawa baju ganti dari rumah terutama bagi anda yang ingin bermain air
  2. Datang ketika pagi hari ataupun sore hari agar terik matahari tidak terlalu terasa.
  3. Jangan lupa untuk membawa makanan dan membawa sampah makanan anda tersebut untuk menjaga kebersihan di tempat ini.

Demikian ulasan mengenai air terjun sarasah ulu gadut yang menjadi salah satu air terjun terbaik di Sumatera Barat.

Leave a Comment