Nikmati Kecantikan Pagoda Tertinggi Nusantara di Taman Alam Lumbini

Nikmati Kecantikan Pagoda Tertinggi Nusantara di Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini dan Pagoda Tertinggi di Nusantara

Ada banyak sekali destinasi wisata di Indonesia yang memiliki pesona tak terlupakan, termasuk Taman Alam Lumbini. Lokasi wisata yang satu ini sudah dikenal oleh banyak orang, terlebih untuk mereka yang berada di Sumatera Utara.

Jika Anda juga termasuk salah satu orang yang memiliki tujuan destinasi wisata untuk berlibur, maka Taman Alam Lumbini bisa menjadi lokasi yang tepat. Anda bisa menikmati pesona tempat ini yang begitu cantik, sehingga akan memberi kesan unik tersendiri.

Intip Dulu Bagaimana Kecantikan Taman Alam Lumbini

Pada saat ingin memilih destinasi wisata untuk berlibur, maka sejumlah orang pun memutuskan untuk pergi ke Taman Alam Lumbini. Lokasi yang satu ini sering kali menjadi rujukan liburan yang bisa dinikmati di Indonesia, sebab ada banyak hal yang menarik untuk kita nikmati.

Taman Alam Lumbini adalah suatu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tempat yang satu ini memiliki luas 3 hektar yang terdiri dari suatu taman dan Rumah Pagoda yang paling tinggi di Indonesia, bahkan menempati urutan kedua di Asia Tenggara. Hal inilah yang menjadi salah satu ikon tempat ini.

Siapa pun bisa datang ke destinasi wisata yang satu ini untuk menikmati keindahan pagoda paling tinggi di nusantara. Lokasinya berada di Berastagi, Provinsi Sumatera Utara. Lokasi lebih tepatnya yaitu berada di Barus Jahe, Brastagi, Dolat Rakyat, Kebanjahe, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.

Kita bisa datang ke sana untuk melihat kemolekan pagoda megah yang ada. Jika ingin datang ke Taman Alam Lumbini, maka kita bisa pergi bersama keluarga, teman, pasangan, bahkan juga kerabat atau rekan terdekat untuk menambah keseruan. Tempat wisata ini buka mulai pukul 09.00 sampai dengan 17.00, setiap hari.

Jika ingin berkunjung ke lokasi wisata megah yang satu ini, kita tak perlu merasa khawatir. Kita tak dikenakan biaya untuk tiket masuk, alias gratis. Maka dari itu, tak heran jika lokasi wisata yang satu ini menjadi destinasi wajib yang sering kali dirujuk oleh banyak wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Utara untuk melengkapi momen liburan mereka.

Nikmati Keindahan Alan dan Pagoda yang Ada di Taman Alam Lumbini

taman alam lumbini dengan pagoda tertinggi di nusantara
taman alam lumbini dengan pagoda tertinggi di nusantara

Jika Anda ingin berkunjung ke Taman Alam Lumbini, maka di sana akan ada perpaduan keindahan alam dan pagoda yang siap memanjakan indra penglihatan kita. Anda bisa bersiap-siap untuk berlama-lama di tempat ini. Mulai dari pintu masuk, kita akan disuguhi pemandangan cantik taman berbukit-bukit yang begitu indah untuk dipandang mata.

Kita bisa masuk ke halaman utama destinasi wisata ini dengan menyeberangi jembatan yang panjangnya mencapai 20 meter. Jembatan gantung ini bahkan juga diberi nama Titi Lumbini. Di sekeliling jembatan ini ada sejumlah lentera gantung sebagai bagian yang akan menambah keindahan taman dan secara otomatis bisa kita nikmati secara langsung.

Meski halaman Taman Alam Lumbini sangat terbuka, namun hawa yang ada di sana terasa sejuk. Hal ini dikarenakan destinasi wisata cantik tersebut berlokasi di dataran tinggi dan diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Sinabung dan Gunung Sibanyak. Pastikan Anda membawa jaket, terlebih jika tak tahan dengan hawa dingin yang ada di sana.

Bagaimana Kita Bisa Pergi Ke Taman Alam Lumbini?

Ada banyak orang yang merasa penasaran dan ingin pergi ke Taman Alam Lumbini untuk menikmati keindahannya secara langsung. Jika Anda juga ingin melakukan hal serupa, maka cara untuk menempuh perjalanan ke sana sangat mudah. Anda tak perlu merasa khawatir, sebab lokasi wisata yang satu ini bisa diakses tanpa harus melalui tahap yang ribet.

Anda bisa pergi ke destinasi wisata yang satu ini dengan cara menyewa atau bahkan mengendarai mobil pribadi. Jika ingin mengendarai sepeda motor, maka hal ini tentu saja juga bisa dilakukan. Akan tetapi, pastikan juga Anda mengenakan jaket, sebab udara yang ada di sekitar taman wisata ini cukup dingin.

Jika menempuh jalur darat, maka perjalanan dari Medan-Sibolangit-Berastagi akan memakan waktu antara 2 sampai dengan 3 jam. Hal ini tergantung pada kondisi lalu lintas, sebab ada juga banyak orang yang berkunjung ke Taman Alam Lumbini pada saat musim liburan telah tiba.

Jika Anda ingin menghemat biaya pengeluaran, maka perjalanan ala backpacker juga bisa dilakukan agar sampai ke lokasi wisata indah yang satu ini. Anda bisa memilih untuk memanfaatkan angkutan umum agar sampai ke Berastagi. Jika memilih perjalanan liburan ala backpacker, maka tarif yang dikeluarkan tentu saja akan lebih murah dibandingkan yang lain.

Anda juga bisa menikmati keseruan perjalanan liburan ala backpacker untuk sampai ke Taman Alam Lumbini. Di samping perjalanan yang menyenangkan, akan ada banyak momen tak terduga yang bisa terjadi, sehingga hal ini akan menambah keseruan berlibur a la backpacker sebelum akhirnya sampai ke lokasi wisata dengan pagoda tertinggi di Indonesia ini.

Taman Lainnya : Sejarah Taman Putroe Phang yang Mengesankan

Anda bisa melakukan perjalanan liburan bersama siapa pun. Bahkan, ada juga sejumlah orang yang melakukan liburan ke Taman Alam Lumbini sendirian. Mereka bisa menikmati perjalanan dan keindahan destinasi wisata ini, meski tanpa ditemani oleh orang lain. Hal ini bahkan tak kalah menarik untuk dilakukan demi membuat liburan semakin berkesan.

Taman Alam Lumbini untuk Penghormatan Ikon Budha Dunia

Keindahan dan kemegahan Taman Alam Lumbini sudah dikenal oleh banyak orang baik di kancah nasional maupun internasional. Akan tetapi, bila kita melakukan pencarian di Google hanya dengan memasukkan kata ‘Lumbini’, maka hasil yang keluar hanya susunan pagoda yang berlokasi di Nepal.

Sebenarnya, nama Lumbini sendiri merupakan penghormatan untuk lokasi kelahiran Sidharta Gautama yang pada akhirnya menyebarkan ajaran Budha. Oleh karena itu, tak heran jika nama Lumbini ini pun akhirnya dijadikan sebagai nama untuk destinasi wisata yang juga mengusung konsep Budha sebagai salah satu hal yang berhubungan dengan pagoda di sana.

Pagoda yang ada di Taman Alam Lumbini sebenarnya juga merupakan sebuah replika dari Shwedagon Pagoda yang berlokasi di Myanmar. Shwedagon Pagoda sendiri merupakan salah satu pagoda Budha tersuci, karena menyimpan sejumlah benda yang menjadi peninggalan para Budha terdahulu.

Perlu kita ketahui juga, pagoda yang ada pada Taman Alam Lumbini juga menjadi area suci. Oleh karena itu, jika kita berkunjung ke sana, maka harus mengenakan pakaian sopan serta menjaga ucapan dan perilaku. Di samping itu, kita bisa masuk ke pagoda ini saat tak ada acara keagamaan yang dilangsungkan, namun tak diizinkan untuk mengambil foto interiornya.

Bila Anda ingin pergi ke Taman Alam Lumbini, maka ada baiknya untuk menyiapkan beberapa hal penting terlebih dahulu. Anda juga bisa merencanakan liburan ini dengan mengajak sejumlah relasi untuk membuat momen liburan di sana terada menyenangkan.

Leave a Comment