Persembahan Unik Dari Pantai Lhok Mee di Aceh

PANTAI LHOK MEE DI ACEH

Persembahan Unik Dari Pantai Lhok Mee di Aceh – Keindahan alam Aceh selalu menawarkan pesona yang menggugah minat untuk menyambanginya. Keindahannya bukan hanya sebatas kata ‘indah’saja, tetapi juga menakjubkan, menghipnotis, menjerat untuk pulang, memaksa untuk tinggal lebih lama dan tentunya datang lagi. Pantai lhok mee di Krueng Raya, Aceh ini menghadirkan panorama pantai yang meyejukkan untuk bersandarnya pikiran dan menambah list data wisata yang sudah dikunjungi.

Persembahannya unik, sebuah pantai yang berpasir putih halus dengan ombak yang menggulung-gulung, seakan melambai-lambai untuk segera ‘dipeluk’.

Pantai Lhok Mee menjadi destinasi wajib yang harus dikunjungi saat anda menyambangi kota Aceh Barat, akan sangat disayangkan jika anda tak kesana untuk menikmati suasana tenang dan damai yang tercipta saat berada disana. Bekal yang cukup, itulah syarat yang perlu dipenuhi saat anda hendak menyambangi sebuah kota wisata seperti Aceh.

Sangat disarankan untuk menikmati suasana pantai ini pada pagi hari, saat sang surya belum menunjukkan cahayanya yang menyilaukan. Akan sangat menyenangkan bisa bersenda gurau dengan ombak ditengah ocehan hamparan pasir putih yang mengagumkan. Akan sangat berkesan bisa berlarian menapakkan jejak langkah diatas pasir putih yang tenang dan melembutkan.

Setelah puas menikmati pesona pagi dan bercengkrama dengan seluruh sisi keindahan pantai, anda bisa istirahat sambil bersiap untuk sarapan. Bekal yang anda bawa bisa dijadikan andalan untuk mendapat nuansa rumahan namun dengan view yang berbeda dari biasanya.

Menyantap sarapan dengan keluarga atau orang dekat dipinggir pantai ditemani hangatnya desiran cahaya matahari pagi yang sedikit demi sedikit mulai berarak menuju langit. Menciptakan gemuruh semangat baru setelahnya, setelah berkunjung  dan pulang dengan pikiran yang sejuk dan siap memulai segala rebut aktivitas sehari-hari seperti yang lalu tetapi dengan gelora semangat yang baru.

POHON ATAS AIR DI PANTAI LHOK MEE, ACEH

Keunikan yang disajikan alam Pantai Lhok Mee adalah tumbuhnya geurumbang, pepohonan yang tumbuh diatas air. Yaa..pohon yang seakan tumbuh disekitar pantai lebih tepatnya. Pohon-pohon ini sebenarnya tumbuh normal diatas tanah, hanya saja saat air pantai sedang pasang air menutup bagian perakaran pohon hingga menimbulkan kesan seperti pohon-pohon itu tumbuh diatas air.

Cara menikmati alam pantai yang lain adalah dengan nangkring diatas pohon geurumbang sambil melemparkan umpan pancing ke pantai agar mendapat ikan yang segar dan bisa dibakar nantinya. Kegiatan ini banyak dilakukan oleh pengunjung yang datang, mereka banyak membawa peralatan untuk bekal menikmati pantai agar lebih puas nantinya.

Lokasi yang sangat pas bagi anda yang mencintai wisata air yang unik dan cocok untuk berfoto ria. Pantai ini merupakan lokasi yang sangat instagenic untuk kalian para pemburu wisata yang memiliki sisi foto-foto yang unik dan cocok untuk mereka para photographer yang handal maupun yang masih belajar.

Disekitar pantai ini pun banyak dijual makanan-makanan khas laut yang wajib dicoba oleh para pelancong maupun wisatawan asli daerah Aceh. Menikmati suasana pantai terasa kurang lengkap jika tak ditemani dengan sajian kuliner khas daerah setempat dan berbagai seafood yang gurih dan membuat suasana lebih pas dan lengkap.

Anda pun tak perlu khawatir dengan harga kuliner yang dijual di pantai ini, penjual biasanya memberi harga makanannya hanya mulai dari 10 ribu rupiah saja. Cukup murah untuk mereka yang membawa bekal pas, hehe.

JALAN MENUJU PANTAI LHOK MEE

Perjalanan menuju Pantai Lhok Mee terbilang cukup singkat, hanya 35 menit saja dari kota Banda Aceh atau sekitar 40 kilometer saja. Selama perjalanan, anda akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang berbaris indah.

Anda pun akan takjub melihat keindahan maritim kota Krueng Raya dari atas, karena medan perjalanan memang agak menanjak tapi jalan yang dilalui tidak sulit, jalan yang dilalui cukup halus dan tidak bergelombang. Selama perjalanan pun anda bisa mampir ke beberapa objek wisata lainnya yang dilewati selama perjalanan seperti  Ujong Bate, Pantai Ladong, Wisata Sejarah Benteng Indra Patra dan Benteng  Inong Balee.

Krueng Raya memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang terbilang unik dan menarik untuk dikunjungi. Pesona Krueng Raya sudah banyak didengar oleh masyarakat luas dari dalam daerah maupun luar daerah. Mereka menyambangi Krueng Raya untuk membuktikan  keindahannya  dan sekaligus berpelesir mengunjungi berbagai tempat wisata yang berada disatu tempat yang secara garis besar terbilang lengkap.

Pada awalnya Pantai Lhok Mee merupakan hidden paradise yang berarti surga tersembunyi dari Aceh, namun setelah banyak pengunjung yang datang menyebabkan hadirnya tangan-tangan manusia yang usil dan banyak menimbulkan kerusakan termasuk juga dengan sampah yang tertinggal  menyebabkan dampak yang buruk dan merubah nuansa alami dari pantai ini.

Dengan adanya hal buruk ini, pemerintah terus melakukan perbaikan guna mencegah dan menanggulanginya agar keindahan dan pesona alami pantai tetap ada dan bisa dinikmati tanpa terganggu dengan sampah yang berserakan.

TARIF MASUK PANTAI LHOK MEE

Tarif yang dipatok untuk mengunjungi wisata ini hanya 5 ribu rupiah saja, setelahnya anda biasa menikmati sebuah wisata yang memukau untuk dikenang dan dijadikan andalan anjuran  wisata selanjutnya. Pasir pantai yang berjajar rapi disepanjang tepi pantai memberikan nuansa sejuk dan  enak dipandang.

Berpadunya pasir putih dengan air pantai memberikan kesan elok yang sangat memanjakan mata. Melihatnya saling beradu dan saling percik menciptakan takjub. Ketika air pasang, air bening pantai beradu dengan pasir putih. Namun saat air surut, perakaran bakau muncul ke atas permukaan air dan menciptakan kesan seperti ujung tombak yang ditancapkan kedalam pasir pantai.

Terik saat matahari berada ditengah langit sangat membuat tubuh serasa terbakar. Solusinya adalah berteduh dibawah gazebo yang sengaja dibuat oleh pihak pengurus pantai untuk berteduh para pengunjung. Berteduh ditemani sebuah kelapa muda segar akan menambah nikmatnya siang yang diterik di pantai pantai ini.

Apabila matahari sudah agak condong kebarat untuk bersembunyi lagi, waktu yang tepat untuk menikmati indah prosesnya. Duduk diujung pantai sambil menikmati sedikit demi sedikit pergeseran turun sang surya menuju tempat persembunyiannya dan berganti menerangi sisi yang lainnya.

Apalagi yang lebih indah dari menyambut saat sang surya terbit, menemani dengan menikmati alam pantai, hingga kembali menghantarkannya pulang ke tempatnya. Alam selalu mudah untuk menakjubkan hati penikmatnya, dengan hal sederhana ia mampu membius dan membelalakkan setiap mata yang memandangnya.

Pantai Lhok Mee termasuk tempat yang cocok untuk melakukan foto prewedding, seluruh sisi keunikannya sangat cocok untuk diabadikan untuk momen spesial. Berpeluk menceritakan perjalanan kisah panjang selama berjuang menjadi sepasang kekasih hingga berjalan menuju keseriusan dan diabadikan dengan alam, selalu indah.

Pantai ini pun juga cocok untuk para pecinta snorkeling yang begitu kagum akan setiap pesona bawah laut yang tersaji didalam alam pantai. Namun, peralatan untuk melakukan snorkeling haruslah dibawa sendiri oleh pengunjung, karena ditempat ini tidak disediakan jasa penyewa peralatan itu. Airnya yang bening akan memanjakan penikmat segala yang ada didalam air pantai ini.

Tuhan begitu adil karena memberikan secara Cuma-Cuma seluruh pesona alam yang kental dengan keindahan. Untuk berterimakasih, cukuplah kita sebagai penikmat menjaga elok dan alaminya dengan tak merusak, tak mengotori, dan tak berusaha menghilangkannya. Maka semua hal yang diciptakan akan berjalan sesuai dengan tujuan ia diciptakan. Saling mengerti untuk saling menyenangkan.

Leave a Comment

Scroll back to top