Panorama Wisata Pantai Lampuuk Banda Aceh Besar

Panorama Wisata Pantai Lampuuk Banda Aceh Besar

Panorama Wisata Pantai Lampuuk Banda Aceh Besar – Apakah anda suka berkunjung ke Pantai? Apakah anda seorang traveler? Kali ini tementravel.id akan mengulas mengenai Keindahan Pantai Lampuuk.

Selain pantai Lampuuk, ada juga pantai lain di daerah Aceh ini guys. diantaranya ada Pantai Lhok Nga dan Pantai Iboih.

Anda bisa menikmati waktu luang di pantai yang berpasir putih ini dibarengi dengan menikmati panasnya terik matahari. Anda juga bisa melakukan selancar di ombak laut biru. Pantai ini memiliki banyak sekali kelebihan, di sini anda bisa menunggu terbenam nya matahari atau sunset, dengan memandangi gelombang besar yang menjadi pengaruh terjadi nya tsunami di daerah Aceh besar atau Banda Aceh pada tahun 2004 lalu dan mampu memberikan efek yang sangat luar biasa kepada kota – kota sekitarnya yang terdapat objek wisata.

Hal tersebut membuat pantai ini di tutup aktivitasnya beserta pariwisatanya. Dengan terjadinya tsunami pada waktu itu membuat trauma terhadap ancaman tsunami untuk bisa datang kembali dan masyarakat serta para wisatawan pun sangat takut untuk mengunjungi pantai ini kembali.

baca sejarah tsunami aceh 2004 disini : Wikipedia.com/Tsunami_Aceh

Keindahan Pantai Lampuuk

Dengan adanya pohon – pohon pinus yang tumbang dan puing – puing bekas tsunami, namun sekarang ini masalah tersebut sudah di tanggulangi dan telah kembali di bangun menjadi objek wisata yang sangat unik sekali.

Pantai ini telah memiliki sebuah garis pantai yang panjang nya mencapai hingga 5 km, pantai ini juga memiliki pasir yang sangat putih, serta untuk air lautnya berwarna biru ke hijauan dan memiliki ombak yang sangat bersahabat dengan para peselancar. Hal tersebut membuat pantai ini benar – benar indah dan pantas untuk di kunjungi.

Jika anda ke arah daratan, anda akan menemui pepohonan pinus yang rimbun dan lebih jauh lagi akan terlihat deretan pegunungan hijau.

Di pantai tersebut banyak sekali orang – orang atau para pengunjung yang berenang sambil bermain ombak. Mereka sangat gembira sekali dengan adanya ombak yang bersahabat.

Tak hanya itu, di sana juga banyak sekali yang bermain pasir dengan cara membentuk istana – istana pasir, ada juga yang bermain banana boat, dan ada juga yang hanya berduduk manis di pinggiran pantai atau di pondokan sembari minum kelapa muda dan menikmati keindahan Pantai tersebut.

Yang paling asiknya lagi adalah ketika menanti matahari terbenam di ujung ufuk barat dan banyak sekali yang bergegas mengambil kamera untuk mengambil gambar dan mengabadikan momen indahnya.

Panorama alam yang sangat indah dan mempesona tersebutlah yang membuat Pantai Lampuuk ini menjadi salah satu primadona wisata di Aceh, apa lagi pantai lampuuk tersebut terdapat di daerah dalam perkampungan yang dimana kampung tersebut masih sangat sepi dan tenang.

Di pantai tersebut anda bisa menghilangkan penat dan rasa suntuk serta untuk meninggalkan rutinitas kegiatan bekerja sehari – hari. Di pantai tersebut anda bisa melakukan banyak sekali kegiatan mulai dari berenang, bermain ombak, bermain banana boat, dan juga berselancar karena ombak di pantai tersebut sangat mendukung sekali untuk berselancar.

Selain bermain, anda juga bisa melakukan kegiatan yang menyenangkan lainnya seperti melepaskan hewan penyu, dan memang di pantai tersebut terdapat salah satu tempat untuk penangkaran penyu yang bisa anda kunjungi di sana.

Penginapan Di Pantai Lumpuuk

Pantai yang berada di Aceh Besar ini memang benar – benar unik dan tidak biasa. Di pantai ini tak hanya tempat bermuaranya air saja yang ada, tapi juga tersedia penginapan bagi para penegunjung ataupun wisatawan yang mau menginap di sana.

Penginapan tersebut di buat di pinggir tebing batuan yang sangat tinggi sekali. Mengapa di bangun di atas tebing? Tragedi saat tsunami pada tahun 2004 lalu sempat membuat Pantai Lampuuk dan penginapan di sekitar pantai tersebut rata dengan tanah. Maka dari itu penginapan tersebut di buat di atas tebing yang sangat tinggi untuk menghindari kejadian serupa pada masa mendatang nanti.

Harga Penginapan di Pantai Lampuuk

Bagi anda yang mau menyewa penginapan untuk menginap di pantai tersebut, harga dari penginapan di sana mulai dari sekitar Rp 400 ribu per malamnya, dan untuk harga tiket di objek wisata tersebut hanyalah Rp 3.000 saja.

Namun tiket tersebut belum termasuk dengan parkirnya. Bagi anda yang membawa kendaraan, untuk jalur masuk ke wisata ini, ada beberapa jalur yang digunakan untuk menuju ke pantai dari lokasi yang berbeda-beda. Masing – masing pintu masuknya memiliki nama yang berbeda dan berurutan dengan posisinya, urutannya yaitu dari yang paling selatan ke yang paling utara.

Di pantai ini juga terdapat banyak sekali kios – kios yang menjual berbagai makanan. Jadi tak hanya hiburan saja yang bisa anda nikmati melainkan ada berbagai macam makanan khas aceh juga yang bisa anda rasakan sambil menikmati keindahan panorama pantai lampuuk ini.

Biasanya makanan yang di tawarkan tak jauh dari hasil laut berupa seafood. Dengan adanya penginapan di atas tebing yang sangat tinggi, anda tak hanya bisa menikmati pantai tersebut di siang hari saja, namun anda juga bisa melihat suasana malam di pantai dari atas tebing tersebut atau di penginapan yang terdapat di tebing batuan tersebut. Dan di bawah penginapan tersebut pula terdapat bungalow yang terletak di dalam tengah – tengah laguna kecil.

Gimana kawan tertarik pergi ke pantai tersebut tidak? Tempatnya benar – benar asik loh guys. Sedikit saran aja untuk anda yang mau ke lokasi objek wisata tersebut, anda disarankan untuk membawa pakaian ganti. Karna anda pasti tertarik untuk bermain banana boat atau berenang sambil bermain ombak. Dan juga jangan lupa membawa perlengkapan seperlunya.

Bagi anda yang mau melindungi kulit anda dari terik matahari jangan lupa membawa sunblock. Dan paling penting jangan lupa membawa kamera ya guys, karena kamera ini nantinya di gunakan untuk mengambil gambar indah anda. Nyesel dong kalo engga foto – foto atau selfie di pantai lampuuk. Dan yang perlu anda perhatikan selalu jagalah kebersihan dan kelestarian pantai ini. Gunakan pakaian yang sopan.

Nah bagaimana mengenai Pantai Lampuuk? Saya yakin anda pasti tertarik dengan pantai yang satu ini. Karena pantai ini telah menjadi tujuan utama para wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan adanya artikel ini semoga menjadi referensi ada jika mau ke sana dan bisa menjadi pertimbangan anda mau ke objek wisata tersebut.

Bagi anda yang sudah memiliki pengalaman di pantai tersebut bisa sharing nih di komentar ya. Sekian dari artikel ini semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Leave a Comment