Pantai Padang Nan Rancak Bana

Menjelajahi Keindahan Pantai Padang Nan Rancak Bana

Tidak hanya terkenal dengan kuliner khasnya saja yang mendunia, namun di Ranah Minang juga memiliki berbagai destinasi wisata menarik, salah satunya adalah keindahan dari Pantai Padang Nan Rancak Bana. Penasaran dengan keindahan pantai ini? Yuk, simak pembahasannya di bawah ini.

Pantai Padang sebagai spot sunset kebanggaan dari Tanah Minang

Tahukah anda bahwa salah satu spot wisata favorit yang ada di kota Padang ialah Pantai Padang. Bahkan, tempat wisata ini hampir setiap hari dikunjungi oleh wisatawan. Bisa dikatakan bahwa yang berlibur ke Padang belum sah rasanya jika belum mengunjungi pantai yang satu ini. Namun, bagaimana dengan kebersiahan pantainya? Tenang, anda tidak perlu khawatir karena area yang ada di sekitar pantainya bersih bahkan tertata dengan rapi. Di sisi utara pantainya terdapat barisan kios-kios khusus dibangunan dengan rapi. Nah, jajaran kios ini menawarkan berbagai barang maupun jasa, pakaian, cendramata, hingga kafe.

Memiliki pasir yang berwana cokelat, tentunya anda bisa menjadikan pantai ini sebagai lokasi untuk berjemur, berselancar, hingga berenang. Namun untuk anda yang masih perenang awam harus berhati-hati ya! Hal ini dikarenakan ombaknya yang cukup besar. Di pantai ini pun seringkali digunakan sebagai lokasi acara-acara yang besar, dari mulai Festival Siti Nurbaya, event wisata tahunan dari Kota Padang, dan berbagai kegiatan lainnya.

Lokasi Pantai Padang

Untuk anda yang ingin sekali ke Pantai Padang Nan Rancak Bana, pantai ini berada di kawasan padat perkotaan yang terletak di Kecamatan Padang Barat, yang membentang dari daerah Purus sampai ke muara Batang Arau. Dari Bandar Udara Internasional Minangkabau, kurang lebih Pantai Padang ini berjarak 23 km saja, yang dapat ditempuh hanya dalam 30 menit saja menggunakan mobil.

Wah, bisa dikatakan jaraknya tidak terlalu jauh ya! Rute untuk menuju pantainya pun sangat mudah, anda pun tidak hanya bisa menggunakan mobil saja, namun juga bisa menggunakan transportasi publik.

Jam buka Pantai Padang

Karena lokasinya yang terletak di area pemukiman yang padat, dengan aktivitas masyarakatnya yang tidak pernah putus, begitu juga dengan pantai ini. Tentunya pantai ini terbuka bagi pengunjung 24 jam, 7 hari seminggu. Untuk menikmati keindahan dari wisata alam Sumatera Barat ini pun anda tidak dikenakan tiket masuknya lho, alias gratis.

Fasilitas Pantai Padang

Untuk fasilitasnya sendiri, pantai ini memiliki fasilitas trotoar yang bisa digunakan untuk pejalan kaki. Anda pun bisa menemukan berbagai jajanan yang nikmat seperti bakso tusuk, soto, jagung bakar, dan sebagainya. Selain itu, ada juga tempat pemberhentian bus pariwisata gratis. Bagaimana dengan tempat ibadahnya? Di sini juga terdapat mushala hingga masjid yang bisa ditemukan di sepanjang Pantai Padang Nan Rancak Bana.

Leave a Comment