Mengunjungi Pantai Malin Kundang Yang Melegenda

Mengunjungi Pantai Malin Kundang Yang Melegenda

Saat berada di Sumatera Barat, Maka jangan lupa untuk datang ke Pantai Malin Kundang atau Pantai Air Manis ya. tidak hanya menyimpan legenda saja, namun pantai ini juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa lho.

Pantai Air Manis yang merupakan kawasan legenda Maling Kundang

Siapa yang tidak kenal dengan kisah Malin Kundang. Ya, cerita yang sangat terkenal ini memang menyimpan banyak misteri. Nah, untuk anda yang ingin membuktikan langsung akan legenda ini, maka anda bisa mengunjungi Pantai Air Manis ini. Batu yang menjadi simbol anak durhaka ini memang sudah membuat banyak orang terpukau. Hal ini dikarenakan bentuknya yang menyerupai seorang pria yang sedang bersujud menghadap tanah.

Nah, tidak terlalu jauh dari batu ini terdapat juga batu besar yang tersebar dan diperkirakan batu tersebut adalah kapal besar yang dimiliki oleh Malin Kundang. Tetapi, apakah hanya cerita Malin Kundang ini saja yang akan anda dapatkan saat berkunjung ke wisata alam Sumatera Barat ini? Sebenarnya anda juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar pantainya lho.

Keindahan Pantai Air Manis

Dari kota Padang, Pantai Malin Kundang ini hanya berjarak kurang lebih sekitar 10 km. Lokasinya pun tepat berada di belakang gunung Padang, di Kecamatan Padang Selatan. Melalui legenda yang ada, memang tidaklah mengherankan jika pantai ini begitu terkenal, bahkan telah menjadi tujuan wisata favorit oleh banyak orang. Selain dikenal memiliki ombak yang kecil, panorama yang ditawarkan pun sangatlah indah. Bahkan di saat anda berada di ujung utara pantainya, anda bisa melihat pemandangan gunung Padang dari kejauhan.

Selain itu, daya tarik lainnya yang ditawarkan oleh pantai ini adalah pasirnya yang berwana kecoklatan. Bahkan uniknya lagi di saat air lautnya pasang naik, ombaknya akan terkena Batu Malin Kundang, terkadang juga bisa menutupinya. Sehingga batu-batu tersebut menyerupai dining kapal yang pecah. Pastinya hal ini akan menjadi momen yang begitu indah ya. Beberapa aktivitas seru yang dapat anda lakukan di sini seperti mencicipi kuliner khasnya, berkemah, dan bermain papan seluncur. Sangat menyenangkan, bukan?

Akses menuju lokasi

Jika sudah mengetahui daya tarik yang dimiliki oleh pantai ini, maka anda juga perlu mengetahui bagaimana caranya untuk bisa sampai ke pantainya. Selain bisa menggunakan kendaraan roda dua, anda pun juga bisa menggunakan kendaraan roda empat. Tetapi anda juga harus berhati-hati karena kondisi jalanannya yang terbilang sempit.

Dari kota Padang, waktu yang ditempuh agar bisa sampai ke tempat ini adalah sekitar 20 sampai 30 menit saja. Agar semakin seru, jangan lupa untuk mengajak serta teman, atau kerabat terdekat ke Pantai Malin Kundang ini ya!

Leave a Comment