Air Terjun Suhom, Lokasi dan Ulasan Singkat

Air Terjun Suhom, Lokasi dan Ulasan Singkat – Halo sahabat Tementravel.id tadi sempat membahas mengenai Air Terjun yang ada di Aceh Utara yaitu Air Terjun Blang Kolam, Dan kali ini juga mau membahas air terjun yang ada di Aceh lagi guys, pada saat liburan berkunjung ke tempat wisata adalah salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk melepas penat dan kebosanan dalam rutinitas kegiatan sehari – hari. Kali ini admin tementravel.id akan mengulas tempat wisata di aceh Yaitu Air Terjun Suhom.

Air Terjun Suhom

Air terjun ini telah menjadi rekomendasi yang sangat bagus bagi wisatawan untuk di kunjungi di Aceh. Air terjun Suhom ini telah memiliki ketinggian mencapai 50 meteran, memang kalah tinggi dengan Air Terjun Blang Kolam, tetapi air terjun suhom ini memiliki keindahan alam tersendiri dan menjadi daya tarik para wisatawan. Apa lagi airnya yang begitu jernih dan sejuk, di sekeliling air terjun terdapat batu – batuan yang cukup besar sehingga dapat menambah keindahan Air Terjun Suhom ini. Jika anda yang ingin bersantai di sana untuk menikmati sensasi keindahan alam anda bisa menyewa tikar di tempat penyewaan dengan harga yang sangat terjangkau sekali. Di sana juga terdapat beberapa fasilitas diantaranya adalah MCK dan beberapa tempat untuk beristirahat. Dengan menggunakan fasilitas tempat istirahat anda bisa sambil menikmati pemadangan air terjun dengan gemercik air yang timbul dari sebuah guyuran air di atas bebatuan besar.

Bagi anda yang membawa anak – anak anda ke Air Terjun Suhom, anda gak perlu kawatir karna di sana juga tersedia kolam – kolam untuk anak atau juga bisa untuk orang dewasa, dan untuk yang tidak bakat berenang di larang mendekat ke kolam bawah air terjun karna terlalu dalam airnya. Di sana ada sebuah tebing di sekitar air terjun suhom dan tidak semua orang di perbolehkan naik ke tebing tersebut, hanya laki – laki saja yang bisa mendaki ke tebing tersebut. Sebab jalan setapak yang ada di tebing tersebut cukup curam dan di pingirnya terdapat banyak sekali jurang.

Lokasi Air Terjun Suhom

Air terjun suhom ini terletak di sebuah desa dengan nama Krueng Kala, Desa tersebut berada di kecamatan Loong Kabupaten Aceh Besar. Untuk jaraknya anda bisa menempuh sekitar 75 Km dari Kota Daerah Serambi Mekah dan melalui Jalur Pantai Barat Aceh. Air Terjun ini berada di dalam perkampungan jadi anda perlu memasuki perkampungan dengan menempuh jarak kurang lebih 3 Km saja dari jalan raya Banda Aceh.

Satu setengah jam adalah waktu yang diperlukan untuk menuju ke lokasi Air Terjun Suhom dari Kota Banda Aceh. Di harapkan untuk pengemudi berhati – hati karena untuk menuju lokasi harus melewati 2 pegunungan yaitu Paro dan Kulum dan juga jalanan untuk menuju ke sana berliku – liku dan naik turun, ada beberapa belokan yang sangat tajam. Jadi saran untuk pengemudi adalah tetap berhati – hati untuk berjalan di perbukitan ini. Di beberapa pegunungan ada beberapa titik kawanan monyet dan orang utan, anda bisa berhenti di titik – titik tersebut sejenak untuk melihat – lihat dan anda juga bisa memberi sedikit makan kepada monyet dan orang utan tersebut, banyak sekali para wisatawan melemparkan makanan dari kaca mobil mereka untuk memberi makan monyet – monyet dan orang utan yang sedang nongkrong di titik – titik tersebut.

Mungkin itu dulu informasi mengenai Air Terjun Suhom yang dapat kami bahas, Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih.

Leave a Comment

Scroll back to top