air terjun nyarai sumater barat

Menikmati Keindahan Air Terjun Nyarai di Pariaman

Apakah anda tengah mencari salah satu destinasi wisata di kawasan Sumatera Barat? Jika demikian anda bisa langsung mengunjungi salah satu air terjun cantik yang ada di kawasan ini. Air terjun tersebut bernama Air terjun Nyarai. Dimana air terjun ini bisa menjadi referensi liburan buat anda yang menginginkan ketenangan yang jauh dari perkotaan.

Bukan hanya itu saja, kawasan ini juga menjadi salah satu air terjun di Sumatera Barat yang terbaik dan banyak digemari oleh masyarakat. Buat anda yang tengah merencanakan liburan dengan berwisata alam, air terjun ini memang bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda. Berikut ini ulasan mengenai air terjun ini.

Mengenal air terjun nyarai di Sumbar

Air terjun ini sendiri menjadi sangat popular bagi kalangan para wisatawan karena mempunyai pesona alam yang tidak perlu diragukan lagi. Dimana keindahan air terjun 8 meter tersebut dipadukan dengan pohon-pohon hijau dan lembah yang ada di sekitarnya yang membuat anda semakin tenang berada di tempat ini.

Bukan hanya itu saja, saat musim kemarau, anda bisa menemukan adanya kolam berwarna hijau yang terletak persis di bawah guyuran air terjun. Tetapi airnya sedikit keruh. Jika anda perhatikan dengan baik, air yang turun dari atas seakan dibendung oleh 2 batu besar sebelum akhirnya memasuki kolam berwarna hijau.

Inilah yang membuat kolam dari air terjun Nyarai ini cukup sedap untuk dipandang. Adapun beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan ketika berada di tempat ini. Berikut ini beberapa kegiatan yang menarik. Kegiatan yang sayang dilewatkan

Memancing ikan

Salah satu daya tarik mengapa banyak orang yang datang ke tempat wisata ini adalah terdapat kolam dimana digunakan sebagai tumbuh kembang ikan. Dengan banyaknya ikan-ikan itulah membuat para pencinta memancing sayang untuk melewatkan kegiatan memancing di tempat ini.

Untuk itulah buat anda yang hobi memancing, anda bisa merasakan sensasi memancing di tempat ini. Untuk mendapatkan ikan di sini, anda bisa menggunakan pancingan ataupun dengan menggunakan pistol tombak. Untuk anda yang ingin menggunakan pistol tombak maka anda juga harus menyelam ke dasar kolam terlebih dahulu.

Bermain akar pohon

Sayang untuk anda lewatkan, anda juga bisa mencoba untuk menikmati air terjun ini dengan cara bermain akar pohon di tempat tersebut dengan menggunakannya sebagai ayunan. Setelah anda berenang, anda bisa merasakan sensasi seru dan menegangkan dari berayun-ayun menggunakan akar pohon.

Lokasi air terjun

Buat anda yang penasaran, anda bisa langsung datang ke Hutan Gumaran, Kecamatan Lubuk Alung tepatnya di kabupaten Pariaman Sumatera Barat untuk menikmati keindahan dari air terjun ini. Segera rencanakan liburan anda dengan mengunjungi air terjun nyarai ini bersama teman ataupun keluarga anda.

Leave a Comment