air terjun lubuak tampuruang sumatera barat

Pesona dari Air Terjun Lubuk Tampuruang Yang Tidak Luntur

Sudah merencanakan kemanakah anda akan menghabiskan waktu liburan? Jika belum maka anda bisa langsung mempertimbangkan untuk mengunjungi Sumatera Barat. Karena di tempat inilah anda bisa menemukan berbagai macam hal yang mungkin tidak akan bisa anda temukan di tempat lain. Salah satunya adalah keberadaan air terjun lubuk Tampuruang.

Air terjun ini sendiri memang menjadi salah satu tempat wisata yang digemari ole masyarakat. Yang berkunjung ke sumatera Barat. Selain berwisata kuliner, ketika anda datang ke Sumbar maka anda juga tidak boleh elewatkan untuk menikmati keindahan alam yang tersaji di tempat ini dengan mengunjungi air terjun di Sumatera Barat yang recommended yang satu ini.

Air terjun Lubuk Tampuruang yang unik

Air terjun ini sendiri memang mempunyai keunikan dan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke tempat ini. Dalam bahasa minang, nama air terjun ini sendiri bisa diartikan sebagai lubuk tempurung. Hal ini pun tidak heran karena anda dijamin akan melihat keindahan dari air terjun ini.

Di sinilah, anda bisa melihat adanya air terjun yang mempunyai ketinggian hingga 15 meter dimana debit air yang mengalir di tempat ini cukup besar. Selain itu, air yang ada di tempat ini juga cukup jernih sehingga bisa anda gunakan untuk berenang. Bagi anda yang ingin meninggalkan hiruk pikuk perkotaan maka tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Untuk air nya sendiri ternyata berasal dari anak sungai batang Guo yang cukup jernih karena mempunyai hutan yang masih terjaga kealamiannya. Adapun keunikan yang bisa anda temukan pada air terjun ini adalah adanya susunan batu yang berada di sekeliling air terjun yang membuat tempat ini terlihat semakin menarik. Bukan hanya itu saja, kenyamanan anda tersebut akan semakin terlihat jelas dengan hadirnya pepohonan yang rindang.

Kegiatan menarik di tempat ini

  1. Berenang
    Kegiatan menarik pertama yang bisa anda lakukan di air terjun lubuk tampuruang tentu adalah berenang. Buat anda yang hobi berenang, jangan sampai lewatkan untuk berenang di tempat dengan air yang cukup jernih ini.
  2. Panjat tebing
    Untuk anda yang ingin menguji adrenaline anda maka anda bisa langsung segera melakukan panjat tebit dan melompat dari atas tebing tersebut. Untuk melakukan kegiatan ini dibutuhkan nyali yang
    tinggi.
  3. Berfoto
    Buat anda yang hobi dunia fotografi maka jangan sampai lewatkan untuk mengabadikan momen terbaik anda selama berada di tempat ini. Gunakan latar belakang air terjun agar semakin menarik.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke air terjun ini maka bisa langsung menuju ke kampung Guo tepatnya di kelurahan Belimbing Kecamatan Kuranji. Dari pusat kota sendiri, air terjun ini mempunyai jarak sekitar 20 km dari Padang. Nah itulah ulasan singkat mengenai air terjun lubuk tampuruang yang bisa anda jadikan sebagai referensi liburan anda.

Leave a Comment