air terjun lubuk hitam sumatera barat

Air Terjun Lubuk Hitam, Keindahan Untuk Melihat Pelangi

Nama air terjun lubuk hitam mungkin masih terdengar asing bagi anda bukan? Padahal bagi masyarakat Sumatera Barat khususnya Padang, tempat wisata ini sendiri sudah menjadi tempat wisata yang tidak asing bagi mereka. Bahkan tempat ini dijadikan sebagai lokasi favorit untuk menghabiskan waktu santai.

Ini merupakan salah satu air terjun di Sumatera Barat yang menawarkan keunikan tersendiri. bahkan di tempat ini, anda dijamin akan betah karena pesona alam di sekitarnya yang dijamin akan membuat pasang mata anda terpukau. Untuk anda yang ingin berlibur ke tempat ini maka anda bisa langsung membaca ulasan di bawah ini.

Lokasi air terjun

Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata yang satu ini maka anda bisa langsung datang ke Desa Koto Lubuk Hitam, Cindakir tepatnya di kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Telut Kabung-Padang. Dari pusat kota Padang sendiri, tempat ini mempunyai jarak sekitar 25 km. Untuk anda yang ingin memulai perjalanan dari kota Padang maka anda bisa memulai perjalnan anda tersebut dari Polsek Bungus Teluk Kabung. Kemudian melanjutkan perjalanan lurus masuk ke jalan berbeton yang mempunyai lebar 2 meter. Apabila anda mengikuti jalan raya, anda bisa langsung mengarahkan kendaraan anda untuk menuju ke arah sungai Pisang.

Di sepanjang perjalanan, dijamin anda tidak akan merasa bosan. Hal ini tidak lain karena anda akan melihat adanya hamparan sawah yang hijau dijamin akan membuat anda betah berada di perjalanan. Untuk air terjun lubuk hitam ini sendiri berada di kaki bukit barisan. Perlu anda ketahui apabila air terjun yang ada di tempat ini mempunyai 3 tingkat dimana setiap tingkatnya mempunyai ketinggian yang berbeda-beda dengan karakter unik yang dimiliki masing-masing. Untuk menuju ke air terjun tingkat 1 dan 2 mungkin masih mudah. Tetapi jika anda ingin mengunjungi air terjun tingkat ke 3 mungki cukup sulit karena minimnya petunjuk jalan.

Keunikan dari air terjun

Adapun keunikan yang dimiliki oleh air terjun ini diantaranya adalah ketika anda mengunjungi air terjun tingkat ke 3 maka anda juga akan melihat adanya air terjun 3 tingkat lainnya dimana mempunyai ketinggian yang berbeda-beda. Selain itu, sesuai dengan judulnya, anda juga akan melihat pelangi yang muncul akibat dari adanya biasan butiran air yang jatuh dari atas kemudian terkena oleh sinar matahari. Pelangi yang ada di tempat ini sendiri mempunyai sudut hingga 360 derajat. Terlebih lagi, pelangi-pelangi tersebut juga bertingkat.

Tetapi fenomena ini tidak bisa anda temukan setiap saat. Untuk anda yang ingi datang ke tempat wisata ini, anda juga harus membawa bekal sendiri mengingat tidak adanya penjual di tempat ini. Dan jangan lupa untuk membawa balik bekal anda tersebut. Demikian beberapa ulasan mengenai air terjun lubuk hitam yang berada di padang. Butuh waktu
liburan tenang? Tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik anda.

Leave a Comment