Air Terjun Blang Kolam, Nuansa Alam di Aceh Utara

Air Terjun Blang Kolam, Nuansa Alam di Aceh Utara – Hai temen tementavel.id kali ini yang akan kami informasikan kepada anda semua mengenai Air Terjun Blang Kolam, Apa kalian sudah pernah mendengar Air terjun tersebut? Jika kalian sudah berkeliling di kota Banda Aceh, kalian bisa kok untuk berkunjung di sebuah kota yang namanya Lhokseumawe, Kota ini merupakan kota di provinsi Aceh yang terdapat di tengah – tengah jalur timur Sumatera. Kota ini letaknya sangatlah strategis karena terletak di antara Banda Aceh dan Medan dan membuat kota ini menjadi sebuah jalur distribusi perdagangan bisnis. Kota tersebut berasal dari kata Lhok dan Seumawe yang termasuk ke dalam bahasa Aceh yaitu Lok adalah dalam , palung laut dan seumawe memiliki arti yaitu air yang berputar. Di kota Lhokseumawe ini terdapat sebuah industri Besar Yaitu PT. Pupuk Iskandar Muda, PT. Kertas Kraft Aceh dan masih ada lagi beberapa PT Besar.

Air Terjun Blang Kolam

Nah di Kota ini terdapat salah satu tempat wisata yang sangat menarik yaitu Air Terjun Blang Kolam. Atau juga tempat ini terkenal dengan nama Blang Kulam. Air terjun Blang Kolam ini terletak di dalam hutan dan masih alami banget, Air Terjun ini mampu memberikan anda nuansa alam yang sangat indah. Air Terjun ini telah memberikan pesona air jatuh setinggi 75 Meter dan memberikan udara yang sejuk dan segar sehingga menciptakan sebuah suara geburan air yang sangat langka bagi anda. Itu semua telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berlibur dan berkunjung ke Air Terjun Blang Kolam.

Di lokasi Air Terjun ini anda bisa berenang, bermain air dan bersantai sambil menikmati panorama alam air terjun tersebut. Tapi bagi anda yang mau ke tepi air terjun dibutuhkan sedikit perjuangan untuk mencapainya. Setelah anda lewat pintu gerbang air terjun anda diharuskan turun sekitar 660 buah anak tangga yang wajib anda lewati untuk menuju lokasi ke lokasi Air Terjun Blang Kolam. Perjuangan untuk menuju lokasi tersebut memang sangat melelahkan namun sangat menyenangkan. Salama perjalanan, anda bisa sambil menikmati keindahan pemandangan alam di sana. Dan pada saat mau pulang lebih melelahkan lagi anda harus menaiki tangga sebanyak 660 buah tangga. Anda bisa saja menggunakan Mobil atau motor untuk menuju ke lokasi air terjun, bagi anda yang ingin menggunakan mobil dan menyewa mobil anda bisa saja cari yang murah dengan cara menyewa dengan wisatawan yang lain.

Lokasi Air Terjun Blang Kolam

Untuk lokasinya, air terjun ini terletak di Desa Sid Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Tempat ini memiliki jarak sekitar 21 KM dari kota Lhokseumawe tadi. Selama perjalanan, anda tenang saja. Anda tidak akan bosan karena akan ditemani pemandangan yang indah dan suasana pe-desa-an yang nyaman dan memiliki kesejukan mata tersendiri. Jika anda berangkat dari kota Banda Aceh anda perlu menempuh jarak sekitar 275 KM untuk ke lokasi tersebut. Jika anda sudah sampai ke lokasi anda diwajibkan untuk membeli tiket dengan harga Rp 2500.
Jika sudah sampai di Air Terjun Blang Kolam anda bisa bermain dan berenang, jangan lupa bagi anda yang mau berenang untuk membawa pakaian ganti dan juga kamera untuk ber foto – foto di sana, anda dibolehkan untuk membawa makan dari luar untuk di bawa ke tempat lokasi tersebut.

Mungkin Itu saja ulasan singkat dari kita mengenai Air Terjun Blang Kolam, semoga bermanfaat bagi anda semua dan Terima Kasih.

Leave a Comment

Scroll back to top