Wisata Di Aceh Singkil : 9 Tempat Yang Tak Terlupakan

Tempat Wisata Di Aceh Singkil  – Pesona keindahan di Aceh sangat sulit dilukiskan dengan menggunakan kata-kata, salah satunya di Singkil. Ya, keindahan tempat wisata di Aceh Singkil disebut mampu menghipnotis wisatawan yang datang kesana. Dijamin liburan di tempat wisata di Aceh Singkil bisa mendapatkan pengalaman liburan yang berbeda.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan tempat wisata di Aceh Singkil harus melakukan perjalanan sekitar 650 km dari Banda Aceh menuju Singkil. Waktu yang digunakan untuk menempuh perjalanan tersebut yaitu sekitar 12 jam.

Perjalanannya memang membutuhkan waktu yang lumayan lama sehingga membuat tubuh merasa capek dan lelah. Selesai menempuh waktu selama berjam-jam, Anda langsung saja melakukan eksplore tempat wisata di Aceh Singkil. Tenang saja rasa capek ketika perjalanan pasti akan terbayar ketika Anda telah sampai di Singkil. Pemandangan indah dengan suasana yang nyaman bakal membuat Anda betah berlama-lama disana.

Bila Anda merasa capek untuk melakukan perjalanan liburan secara langsung karena durasi jarak menuju ke Singkil, Anda bisa terlebih dahulu istirahat di penginapan. Selanjutnya ketika tubuh sudah kembali fit, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke tempat wisata di Aceh Singkil.

9 Tempat wisata di Aceh Singkil yang Memukau Keindahannya

Mengunjungi tempat wisata di Aceh Singkil pastinya akan memberikan kesan tersendiri bagi seluruh wisatawan. Ada berbagai tempat wisata Singkil yang sangat memiliki view indah dan sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah 9 diantara banyaknya tempat wisata yang ada di Aceh Singkil yang menawarkan keindahan bak surgawi.

Pantai Amandangan

Pantai Amandangan selalu menjadi tempat tujuan wisatawan saat liburan di Singkil. Keindahan pantai sudah tidak diragukan lagi. Penampakan indah ombak pantai, pasir yang harus, dan pepohonan hijau siap memanjakan mata seluruh wisatawan.
Tak hanya dimanja dengan pemandangannya, pengunjung juga dimudahkan dengan beragam kegiatan asyik disini. Salah satu yang paling menyenangkan yakni bersantai dipinggir pantai. Angin sepoi-sepoi khas pantai dengan suara gemuruh air serta panasnya matahari membuat suasana pikiran makin fresh.

Kegiatan menyenangkan lainnya yakni bercengkrama dengan penyu hijau. Penyu hijau sendiri termasuk jenis yang langka, dan menjadi kenangan tersendiri ketika pengunjung bisa bercengkrama dengannya secara gratis. Pada musim-musim tertentu, banyak penyu yang singgah di sekitar pantai untuk bertelur.

Pulau Palambak

Tempat wisata di Aceh Singkil yang layaknya surga tersembunyi selanjutnya yaitu Pulau Palambak. Sebuah pulau yang indah yang kaya suasana romantis. Bila mengunjungi tempat wisata ini sebaiknya dengan pasangan untuk bisa merasakan suasana pantainya yang sungguh romantis.

Baca Selengkapnya : Pesona Pulau Palambak, Hidden Paradise nya Aceh!

Berbeda dengan tempat wisata di Aceh Singkil lainnya, dipulau ini terhampar luas pasir putih yang memukau mengelilingnya. Warna air lautnya yang hijau toska bergradasi dengan warna pasir yang sangat indah dan nyaman dipandang mata. Keindahan bawah laut pantai ini juga sangat menawan sehingga cukup banyak pengunjung yang snorkeling.

Danau Tana Bara

Danau Tana Bara juga sering dikunjungi oleh wisatawan. Meskipun letaknya cukup jauh yakni berada di Ds. Tana Bara, Kecamatan Gunung Meriah dan memiliki jarak sekitar 70 km dari pusat kota Aceh Singkil, wisatawan tetap semangat melakukan perjalanan ke Danau Tana Bara.

Pemandangan Danau Tana Bara tidak kalah indah dengan wisata lainnya. Ya, disini pengunjung bisa bersantai sambil menikmati hamparan warna air danau yang jernih dengan pepohonan rindang yang mengelilingnya. Suasana sejuk dan dingin disini sangat cocok untuk melepas penat.

Pulau Malelo

Pulau Melelo adalah sebuah pulau yang nan eksotis. Pulau tersebut sama sekali tidak memiliki pohon, sehingga hanya berupa hamparan pasir. Meski begitu, keindahannya mirip dengan keindahan yang ditawarkan laut Maladewa. Keindahan yang sangat alami dan sangat recommended untuk dikunjungi.

Biasanya wisatawan yang datang ke Pulau Malelo hanya sebentar, yaitu sekitar 1 hingga 2 jam saja. Para wisatawan memutuskan singgah disana beberapa jam untuk bermain pasir, sambil menikmati pemandangan pantai disekitar pulau.

Air terjun Kedabuhan

Tempat wisata di Aceh Singkil juga memiliki air terjun Kedabuhan. Lokasi air terjun berada pada Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Sulubussalam. Tempatnya memang agak sedikit jauh dari Kabupaten Aceh Singkil namun, air terjun Kedabuhan ini bisa dijadikan tujuan wisata saat liburan disana.

Air terjun Kedabuhan merupakan air terjun yang megah dengan ketinggiannya mencapai 63 km. Airnya yang sangat deras menjadi favorit wisatawan. Meski begitu, para wisatawan yang datang dihimbau agar selalu berhati-hati ketika berada dibawah air terjun.

Pulau Asok

Pulau Asok merupakan sebuah pulau mungil yang begitu eksotis. Begitu eksotisnya sehingga wisatawan pasti menyempatkan singgah ke pulau tersebut. Banyak yang memutuskan singgah dan bermalam disana dengan membangun tenda. Memang Pulau Asok adalah tempat kemah terbaik yang selalu dilirik oleh wisatawa.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Pulau Asok yaitu menikmati pemandangan pantai, melihat pemandangan senja yang memukau dan menikmati hamparan laut biru yang sangat luas. Bila Anda penasaran dengan Pulau Asok maka langsung saja datang kesana.

Pulau Lambudung

Melakukan kegiatan diving dan snorkeling yang terbaik hanya di Pulau Lambudung. Disekitar pantainya memiliki pemandangan terumbu karang yang begitu cantik. Tidak hanya itu, pemandangan biota lautnya juga sangat indah dan bermacam-macam. Tempat wisata di Aceh Singkil ini biasanya dikunjungi oleh wisatawan yang menyukai kegiatan diving dan snorkeling.

Air Terjun Kota Tinggi

Tempat wisata di Aceh Singkil selanjtunya yani air terjun Kuta Tinggi. Letaknya berada di Ds. Gampong Lae Gecih, Kecamatan Simpang Kanan. Jarak lokasi air terjun dari kota Aceh Singkil hanya sekitar 48 km saja, jadi Anda hanya menempuh perjalanan sebentar untuk mencapai air terjun tersebut.

Pemandangan nan indah dari air terjun Kuta Tinggi sungguh tidak bisa dilupakan. Kondisi air terjun masih sangat asri dan udara disana sejuk sekali. Tidak heran kalau wisatawan menyukai tempat wisata di Aceh Singkil ini. Bahkan beberapa wisatawan juga menyempatkan untuk mandi dikolam pemandian yang berada dibawah air terjun.

Pulau Tailana

Pulau Tailana salah satu tempat wisata di Aceh Singkil yang sangat terkenal dikalangan wisatawan. Banyak yang mengatakan bahwa Pulau Tailana sebagai surga yang tersembunyi.

Baca Selengkapnya : Wisata Pulau Tailana Nan Indah Mempesona

Tailana sendiri adalah pulau tropis yang indah, dikelilingi oleh pasir putih dan pantai yang airnya sangat jernih. Pada pantainya kaya sekali dengan keindahan biota laut dan terumbu karang. Oleh karena itu banyak sekali wisatawan yang memutuskan untuk melakukan snorkeling ketika berada disana. Perlengkapan snorkeling sudah disiapkan disekitar pantai, jadi para wisatawan tinggal melakukan sewa peralatan saja.

Waow banyak sekali tempat wisata di Aceh Singkil. Semua tempat wisata yang begitu banyak sudah dijelaskan diatas. Anda sekarang dapat memilih tempat wisata yang mana untuk dikunjungi ketika liburan ke Aceh Singkil. Penjelasan mengenai tempat wisata diatas dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan supaya dapat lebih mudah dalam membuat list tempat kunjungan wisata Aceh Singkil.

Leave a Comment

Scroll back to top